Langsung ke konten utama

Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Ukuran 7x9 Terbaik 2023

Konten [Tampil]
    denah rumah minimalis 3 kamar ukuran 7x9

    Denah rumah minimalis 3 kamar ukuran 7x9 kini menjadi trend karena ukurannya yang terlihat ideal dan sangat cocok untuk desain rumah minimalis. Desain ini menjadi favorit untuk saat ini karena menghadirkan kesan yang sederhana namun elegan. 

    Namun pemilihan denah cukup penting agar bisa memberikan kenyamanan untuk penghuninya, jika Anda masih kesulitan mencari denah rumah 3 kamar dengan ukuran 7×9, berikut ini ada beberapa denah rumah minimalis yang bisa Anda jadikan referensi.

    Gambar Pondasi Rumah 7x9 3 Kamar

    Gambar Pondasi Rumah 7x9 3 Kamar

    Gambar denah pondasi rumah ukuran 7×9 ini bisa menjadi inspirasi yang tepat untuk Anda yang ingin memiliki rumah minimalis dengan 3 kamar tidur serta 1 kamar asisten rumah tangga. Maka, Anda bisa membuat 2 kamar tidur utama dengan ukuran yang lebih luas yaitu ukuran 3,5 meter.

    Sedangkan kamar untuk anak bisa Anda buat dengan ukuran 4 meter. Di bagian belakang, Anda bisa menambahkan kamar asisten rumah tangga dengan ukuran 2,5 meter sehingga total ada 4 kamar di dalam rumah.

    Denah rumah seperti ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki tanah yang cukup luas sehingga di halaman depannya masih bisa Anda gunakan sebagai garasi dan taman indoor di dalam rumah. Sedangkan sisa tanah di bagian depan rumah bisa Anda manfaatkan sebagai taman.

    Pada bagian belakang, tepatnya di antara kamar asisten rumah tangga dan kamar utama, terdapat sisa tanah seluas 2 meter yang bisa Anda jadikan sebagai taman indoor. Konsep seperti ini akan membuat rumah Anda menjadi lebih nyaman dan asri.  

    Rumah Ukuran 7x9 Tampak Depan

    Rumah Ukuran 7x9 Tampak Depan

    Arsitektur yang setiap rumah sama,namun beda di warna dan dekorasi eksterior maupun interior. Atap genteng dengan desain pelana. Halaman yang sangat luas.

    Terdiri dari 2 kamar depan dan belakang. Juga 2 pintu yang terletak di samping belakang biasanya untuk dapur.

    Denah Rumah 7x9 2 Kamar

    Denah Rumah 7x9 2 Kamar

    Anda bisa membuat denah rumah tersebut dengan 2 kamar tidur yang berada di lantai 1 saja, kecuali Anda memiliki dana yang lebih, Anda bisa membuat rumah berlantai 2. 

    Selain itu, memiliki 2 kamar tidur yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan kita, membuat kita terasa nyaman. Selanjutnya, untuk sekat batas dindingnya Anda bisa menggunakan tembok yang di tengah-tengahnya bisa Anda buat toilet atau kamar mandi. Apakah Anda tertarik ?

    denah pondasi rumah ukuran 7x9
    Apabila Anda baru saja berkeluarga dan tertarik ingin membangun sebuah hunian, denah pondasi rumah ukuran 7x9 merupakan salah satu opsi terbaik lainnya. Denah rumah ini termasuk dalam opsi terbaik karena tidak membutuhkan biaya yang besar untuk membangunnya. 

    Hal ini juga sangat tepat untuk Anda yang memiliki budget terbatas dan ingin langsung membangun rumah setelah menikah.

    Agar rumah 1 lantai efektif, pastikan Anda menyiapkan 2 buah kamar tidur yang terdiri dari satu kamar tidur utama dan satu kamar tidur anak. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot untuk melakukan renovasi rumah saat sudah memiliki anak di kemudian hari.

    Gambar Rumah Ukuran 7x9

    Gambar Rumah Ukuran 7x9


    Apakah Anda ingin memiliki rumah yang dilengkapi dengan mushola?

    Desain denah yang satu ini bisa Anda jadikan salah satu inspirasi. Denah ini memiliki 3 kamar tidur. Terdiri dari dua kamar tidur yang berukuran sedang serta satu kamar tidur utama.

    Uniknya, pintu masuk ke dalam hunian ini terdiri dari dua akses. Selain bisa melalui pintu utama menuju ruang tamu, Anda juga bisa masuk melalui pintu dapur rumah. Begitu juga dengan mushola semi outdoor yang memiliki dua akses.

    Anda bisa memasuki mushola melalui pintu yang berada di antara ruang keluarga dan ruang makan serta melalui area menjemur yang berada di area luar.

    Gambar Rumah Minimalis 7x9

    Gambar Rumah Minimalis 7x9

    Gambar rumah minimalis 7x9 ini memiliki rancangan dengan ukuran yang berbeda pada setiap ruangannya. Anda bisa membuat kamar utama dengan luas yang lebih lapang daripada kamar kedua dan ketiga. Menariknya, Anda tetap bisa memiliki ruang tamu aesthetic di rumah kecil seperti ini.

    Denah Rumah 3 Kamar Ukuran 7x9 2 Lantai

    Denah Rumah 3 Kamar Ukuran 7x9 2 Lantai


    Denah rumah 3 kamar ukuran 7x9 2 lantai ini bisa dikatakan sebagai hunian convy house karena penataan yang digunakan di dalam denah rumah 3 kamar ukuran 7x9 2 lantai ini menarik dan terlihat sangat hangat.

    Lantai yang digunakan dilapisi dengan vinyl kekinian dan beberapa furniture warnanya bisa disamakan dengan warna lantai vinyl itu.

    Untuk 3 kamar tidurnya bisa dimaksimalkan dengan cara ditata secara sejajar dan masing-masing memiliki teras di samping kamar. Teras itu bisa Anda gunakan untuk bersantai dengan sentuhan taman kering.

    Di luar kamar, ruangan ini sengaja tidak diberikan partisi sehingga akan terasa sangat lebar dan lapang. Dapur dibuat seperti kitchen bar dan di dalam rumah hanya ada 1 kamar mandi saja.
    Nah, itulah tadi beberapa denah rumah minimalis kuran 7x9 yang bisa Anda jadikan bahan referensi kedepannya.

    ARTIKEL YANG SEDANG DIBACA

    Gambar Rumah Minimalis Tampak Depan Terbaru Bisa Anda Jadikan Inspirasi Agar Hunian Jadi Aman, Nyaman Dan Memberi Kesan Modern

    Jika Anda sedang mencari gambar rumah minimalis tampak depan terbaru. Ide desain dari rumah minimalis tampak depan berikut ini diharapkan bisa membantu Anda dan jadikan inspirasi kedepannya. Tidak bisa dibohongi lagi, rumah minimalis kini menjadi primadona bagi orang-orang yang ingin membangun rumah dengan budget pas-pasan. Desain yang sederhana namun tetap cantik dan elegan tentunya akan menjadi keinginan setiap orang yang ingin memiliki rumah. Dengan rumah minimalis, Anda pun tidak hanya menghemat budget pembangunan saja, melainkan juga hemat dalam biaya perawatan rumah dan pemeliharaannya.  Gambar Rumah Minimalis Tampak Depan Terbaru 2022 rumahpedia.info Rumah minimalis tampak depan batu alam ini banyak digunakan di rumah dengan lahan tipe besar maupun kecil, karena gaya ini yang dinamis dan bisa disesuai dengan luas tanah yang makin hari makin berkurang. Anda pun tidak perlu memikirkan perpaduan warna cat tembok apa yang cocok dengan gaya Anda, Anda hanya menyesuaikan tatanan pekar

    Cat Luar Rumah Minimalis Akan Terlihat Keren Bukan Hanya Dari Dalam Namun Juga Dari Luar

    Pada saat memutuskan untuk melakukan renovasi rumah, Anda harus memastikan bahwa telah memilih warna cat rumah bagian luar yang tepat. Warna yang tepat akan menghadirkan ekspresi elegan dan akan membuat tampilan rumah Anda lebih modern.  Memilih warna cat yang tepat bukanlah hal yang mudah namun juga bukan hal yang suit. Anda harus menemukan keseimbangan antara warna yang bisa mencerminkan gaya desain rumah dan warna furnitur tentunya agar menghasilkan kesan elegan. Cat Luar Rumah Minimalis Terbaru Ada yang menyatakan jika  warna hijau kurang bagus, namun Anda juga lihat saja rumah ini, cantik juga bukan?  Warna hijau ini  bisa diaplikasikan pada pintu rumah, selain itu ada bagian dinding yang memasang keramik hijau.  Cat Luar Rumah Minimalis Modern Paduan warna coklat muda dan juga putih untuk cat luar rumah minimalis modern, masih keren juga pada tahun ini.  Sebenarnya, Anda juga bisa memadukan dua warna yang sama untuk warna cat dalam rumah. Tren cat warna rumah baik pada eksterior