Langsung ke konten utama

Inspirasi Teras Rumah Minimalis Sangat Cocok Diaplikasikan Pada Rumah Minimalis Karena Disesuaikan Dengan Lahan Terbatas

Konten [Tampil]
    inspirasi teras rumah minimalis


    Jika Anda ingin menikmati udara segar di luar namun Anda tidak ingin bepergian keluar rumah? Mengapa tidak melangkah sejenak saja ke teras dan duduk santai.

    Kehadiran teras pada hunian bukan hanya menjadi pemanis belaka. Area satu ini juga bisa Anda jadikan tempat berkumpul bersama keluarga, sambil berbincang santai dan menikmati suasana.

    Konsepnya sama seperti ruangan lainnya di rumah, teras ini harus ditata dengan nyaman. Namun, ada pertanyaan lagi, bagaimana cara menata teras agar tampak estetis sekaligus fungsional?

    Lalu, gaya apa yang bisa diterapkan di banyak hunian tanpa adanya khawatir atau kesulitan dalam merawatnya? Salah satu jawabannya adalah desain minimalis.

    Konsep yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, arsitektur hingga interior pun sudah banyak yang menggunakan gaya minimalis sebagai gagasan utama pada hunian di desa atau dikota.

    Mengapa Anda tidak mengikuti gaya serupa di teras rumah?

    Berikut ini ada beberapa inspirasi teras rumah minimalis yang bisa Anda jadikan referensi kedepannya.

    Inspirasi Teras Depan Rumah Minimalis

    Inspirasi Teras Depan Rumah Minimalis


    Inspirasi teras depan rumah minimalis dengan perpaduan warna terang dapat Anda aplikasikan sehingga terlihat elegan melalui unsur santai.

    Suasana elegan terlihat menenangkan sehingga Anda bisa menikmati waktu bersama keluarga di teras depan. Agar hasil lebih maksimal, Anda bisa tambahkan dengan roster depan maupun tanaman hijau.

    Inspirasi Keramik Teras Rumah Minimalis

    Inspirasi Keramik Teras Rumah Minimalis

    Inspirasi keramik teras rumah minimalis ini menggunakan keramik model monokrom yang bisa memberikan aksen pada hunian minimalis serba putih. Warna monokrom ini merupakan perpaduan dari warna hitam dan putih yang memberi kesan elegan pada teras dan hunian.

    Untuk mempercantik teras dan berwarna, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman yang mudah dirawat. Anda bisa juga menambahkan furnitur dengan warna senada agar kesan elegan dan mewah tampil pada teras rumah Anda.

    Inspirasi Cat Teras Rumah Minimalis

    Inspirasi Cat Teras Rumah Minimalis

    Inspirasi cat teras rumah minimalis ini mengguanakan cat tembok warna cream, yang banyak digunakan hunian di Indonesia, karena dinilai memiliki tampilan menarik.

    Untuk memberi kesan yang cantik pada teras, Anda bisa tambahkan juga dengan aksentuasi warna oranye pada bagian tiang di teras rumah.

    Inspirasi Pagar Teras Rumah Minimalis

    Inspirasi Pagar Teras Rumah Minimalis


    Apabila tujuan Anda ingin membuat pagar hanya untuk mempercantik rumah, maka Anda bisa memakai model pagar dengan model satu sisi. Dimana model pagar ini tidak mengutamakan fungsi saja namun lebih kepada keindahan. Pintu pagarnya terletak di depan garasi, sebelah kanan atau kiri samping rumah.

    Inspirasi Atap Teras Rumah Minimalis

    Inspirasi Atap Teras Rumah Minimalis


    inspirasi atap teras rumah minimalis ini menggunakan material kanopi metal atau logam yang memberi kesan futuristik, Anda bisa jadikan ini sebagai atap carport minimalis.

    Model teras galvanum minimalis cantik ini juga akan menambah nilai estetika bagian depan rumah.

    Agar tampilan depan rumah menjadi Anda lebih cantik, Anda bisa tambahkan bagian lantai dengan batuan alam.

    Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis

    Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis


    Inspirasi model teras rumah minimalis ini juga menggunakan motif keramik, yang  memang bisa punya manfaat besar termasuk untuk model teras rumah idaman Anda. 

    Anda bisa pilih keramik teras bercorak minimalis dengan warna kalem untuk hasil teras rumah yang cantik. Anda pun bisa juga hiasi dengan tanaman yang asri, ini barguna untuk efek romantis ala cafe setiap saat.

    Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis

    Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis


    Inspirasi teras rumah minimalis selanjutnya adalah inspirasi desain teras rumah minimalis dengan hiasan kolam ikan. Adanya kolam ikan mini di teras rumah bisa membuat rumah Anda terlihat lebih fresh dan segar. Jangan lupa Anda bisa tambahkan kursi dan meja di area teras untuk dijadikan tempat bersantai Anda dan keluarga. 

    Desain Teras Rumah Depan

    Desain Teras Rumah Depan


    Desain teras rumah depan desain selanjutnya juga menggunakan warna monokromatik. Anda bisa pilih sarung bantal dan kursi dengan kombinasi warna hitam dan putih untuk memberikan kesan kontras yang indah. Anda bisa juga letakan karpet yang bergaris hitam putih untuk menjadi pelengkap di teras rumah Anda.

    Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

    Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern


    Model dak teras rumah minimalis modern bisa Anda contoh pada gambar di atas. Anda bisa membuat dak tersebut agak tinggi dan bisa menyatu dengan plafon pada bagian ruang tamu. Selain unik, model dak teras seperti ini juga bisa menghadirkan kesan yang mewah dan elegan pada rumah. 

    Model Teras Rumah Terbaru

    Model Teras Rumah Terbaru


    Model teras rumah terbaru rumah tipe 36 umumnya menyisakan sedikit area untuk teras. Anda bisa gunakan set meja dan kursi yang bukan berukuran besar, Anda bisa pilih beberapa kursi dalam gaya yang berbeda agar terlihat unik, namun Anda menggunakan material yang sama agar ada benang merahnya. Misalnya saja kursi dan ayunan yang terbuat dari rotan.

    Teras Rumah Sederhana

    Teras Rumah Sederhana


    Teras rumah sederhana ini juga menempatkan kolam ikan di teras rumah yang dimana menjadi salah satu alternatif model teras rumah sederhana yang asri. Gemercik air dan indahnya ikan-ikan yang ada di dalam kolam juga bisa menambah kesan tersendiri dalam rumah. Apalagi untuk Anda yang gemar mengoleksi ikan. Menempatkan kolam ikan di teras rumah bisa menjadi solusinya yang tepat.

    Teras Rumah Minimalis Modern

    Teras Rumah Minimalis Modern


    Bagi Anda yang ingin membuat dak teras dengan konsep minimalis, Anda bisa melihat contoh desain rumah di atas. Desain dak teras rumah ini terlihat sederhana karena adanya tiang dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan biasa saja. Agar bisa lebih menarik, Anda bisa membuat tiang dengan penopang dak dengan tambahan keramik. 

    Teras Rumah Cantik

    Teras Rumah Cantik


    Model lantai merupakan hal yang penting untuk diperhatikan seperti teras rumah cantik diatas. Bukan hanya pada ruangan dalam rumah saja tetapi juga area teras.

    Mengubah model lantai bisa menciptakan tampilan berbeda pada teras minimalis.

    Ingat selain pintu, teras juga merupakan bagian dari fasad yang pertama kali dilihat oleh orang saat mengunjungi rumah kita. Agar tetap terkesan simpel, Anda bisa memilih warna netral seperti hitam.

    Teras Minimalis Elegan

    Teras Minimalis Elegan


    Teras minimalis elegan ini mengggunakan warna merah memang tampak begitu mencolok. Sehingga Anda pun bisa menggunakannya jika ingin memiliki teras dengan tampilan yang lebih terlihat.

    Dindingnya dengan desain polygon yang juga memiliki banyak penggemar. Sehingga, tidak ada salahnya jika Anda mencoba menerapkannya juga pada teras rumah kesayangan Anda.

    Warna merah dan putih juga ini bisa menjadikan ide menghias teras rumah ketika momen kemerdekaan.

    Model Teras Depan Rumah Kampung

    Model Teras Depan Rumah Kampung


    Sama seperti di kota, rumah-rumah di kampung memiliki beragam bentuk dan ukurannya seperti yang Anda pada model teras depan rumah kampung diatas.

    Namun yang membedakannya adalah suasana dari pedesaan serta bentuk-bentuk rumah dan terasnya. Rumah sederhana di kampung ini juga memiliki teras minimalis di bagian depan.

    Di sekelilingnya rumah masih bisa dihiasi pepohonan yang membuat suasana rumah terasa sejuk dan asri.

    Demikian beberapa inspirasi teras rumah minimalis. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda yang kini sedang mencari inspirasi teras rumah minimalis.



    ARTIKEL YANG SEDANG DIBACA

    Konsep Rumah Minimalis Ini Mencapai Desain Yang Lebih Efektif Dan Efisien Melalui Kesederhanaan Dalam Bentuk Dan Ruang Pada Hunian

    Konsep rumah minimalis merupakan konsep yang dipreteli maksudnya adalah menghapus bagian-bagian yang tidak diperlukan, hingga hanya meninggalkan elemen-elemen yang pentingnya saja. Minimalisme ini tidak bisa dilepaskan dari pemikiran dari seorang yang terkenal bernama Ludwig Mies Van der Rohe, yaitu “Less is More”. Ia adalah salah seorang orang atau tokoh arsitektur modern dunia. Konsep rumah minimalis ini kerap kali dipertanyakan oleh kalangan masyarakat. Begitu juga sering dikatakan oleha banyak orang dengan hunian yang berukuran kecil. Apakah itu benar atau salah? Saat ini, banyak sekali aliran arsitektur yang berkembang pesat dan mengemuka di dunia. Tak terkecuali juga dengan rumah minimalis ini. Biasanya, rumah minimalis memiliki ciri khasnya tersendiri yaitu dengan adanya sebuah rumah yang memiliki ukuran cenderung kecil.  Konsep rumahnya juga ada berbagai ragam mulai dari Skandinavia Minimalis, Modern Industrial, Klasik MediteraniaBohemian, Art Deco, Modern Glass House hingga Ru

    Model Rumah Sederhana Ini Akan Menghadirkan Kesan Mewah Dan Bisa Menginspirasi Anda Dalam Pembuatan Rumah Minimalis

    Siapa yang tidak ingin mempunyai rumah sederhana tapi indah? Bagi Anda yang berencana membangun rumah dengan bujet minim, tak ada salahnya jika Anda memilih rumah dengan model sederhana namun tetap memberikan kesan istimewa bagi siapa pun yang melihatnya. Simak beberapa model rumah sederhana,tapi indah pada artikel berikut ini. Memiliki rumah sendiri menjadi salah satu impian semua orang. Namun, keterbatasan dana dan anggaran itu membuat Anda harus pintar dalam menentukan model rumah Anda seperti apa nantinya. Dalam menentukannya, Anda sebetulnya sudah bisa dengan hanya meminta jasa arsitek untuk merancang rumah impian. Hanya saja, Anda harus mempersiapkan dana yang lebih untuk membayar jasa mereka. Pembangunan rumah sederhana di Indonesia ini tak pernah redup terutama bagi pasangan muda yang baru memiliki rumah pertama. Model rumah sederhana ini terus berkembang, baik dari konsep minimalis hingga modern. Banyak sekali keuntungan dalam membangun hunian sederhana ini. Selain ekonomis, p

    Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Yang Cocok Untuk Keluarga Kecil Agar Hunian Terkesan Luas Dan Nyaman

    Sebelum Anda membangun rumah, Anda harus membuat desain sebagai panduan pembangunan.  Denah itu sendiri bisa Anda buat secara manual atau menggunakan bantuan aplikasi desain rumah. Dengan desain yang matang, Anda dan kontraktor dapat memperhitungkan dan mengimplementasikan tata letak ruang  dari luas lahan serta jumlah kamar yang dibutuhkan. Bagi  Anda yang memiliki banyak anggota keluarga disarankan memiliki rumah dengan 3 kamar.  Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Di rumah inilah tempat meluangkan hampir setengah hidup kita bersama dengan orang-orang yang kita sayangi. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan desain rumah minimalis agar nyaman dihuni oleh semua anggota keluarga. Desain Rumah Minimalis dengan Kamar Sejajar Untuk Anda yang ingin memiliki suasana kehangatan di dalam rumah sekaligus ruang yang pribadi, desain rumah ini bisa menjadi referensi yang tepat bagi Anda.  Memiliki koridor atau lorong pada bagian tengah rumah yang berfungsi sebagai penghubung ke setiap